Sabtu, 23 Juni 2018

Review Drama Korea Introverted Boss / My Shy Boss – My Baby Pink Diary

Kalian pernah nonton drama ini? atau pernah liat para pemainnya di drama lain? Jujur aku belum pernah liat para pemainnya di drama atau film Korea yang pernah aku tonton sebelumnya. Aku pilih nonton drama ini karena waktu itu lagi pengen banget liat drama yang berbau-bau psikologi gitu, terus penasaran sama judulnya “Introverted Boss” dan akhirnya aku berhasil copas semua episodenya yang butuh waktu berhari-hari padahal cuma copas doang, kan agak kesel wkwk. Intinya ceritanya sih awalnya mau balas dendam tapi malah jadi jatuh cinta gitu.  Emang udah banyak sih cerita model gini, tapi pasti semuanya punya karakteristik masing-masing.


Di sini tokoh utamanya adalah si Bos, Eun Hwan Gi yang pendiem, pemalu, misterius, susah berkomunikasi dan susah bersosialisasi dengan orang lain. Ayahnya menuntut dia buat memimpin perusahaan milik ayahnya, Brain, yang merupakan perusahaan Public Relation terkenal di Korea. Tapi karena sifatnya yang introvert parah, dia ngalamin banyak kesulitan. Apalagi CEO perusahaan dituntut untuk bisa berkomunikasi dan bersosialisasi dengan banyak orang termasuk media massa. Jadi buat gantiin peran si Bos perusahaan itu punya dua CEO. CEO yang satunya lagi adalah anak angkat ayahnya si Bos, Kang Woo Il yang ahli pembicara publik.

Tokoh utama ceweknya adalah Chae Ro Woon, adik kandung dari Chae Ji Hye yang meninggal karena bunuh diri di perusahaan Brain. Chae Ro Woon yang tadinya pemain teater / opera memilih keluar dari pekerjaannya dan kerja di perusahaan Eun Hwan Gi buat balas dendam sekaligus cari tau apa sebenernya yang menyebabkan kakaknya sampe bunuh diri. Dari situ banyak konflik yang mereka berdua lalui (Eun Hwan Gi dan Chae Ro Woon) dan akhirnya tumbuh benih-benih cinta di antara mereka berdua eeaak :p Cerita model gini juga udah banyak banget. Pemimpin perusahaan yang jatuh cinta sama karyawannya sendiri. Tapi yang menarik di sini adalah kepribadian yang bertolak belakang antara si Bos dengan Chae Ro Woon. Si Bos yang awalnya introvert parah lama-lama bisa menyesuaikan diri karena Kepribadian Ro Woon yang ekstrovert, pokoknya bawel dan banyak omong.


Di sini aku mau mereview sedikit mengenai drama ini :

Tokoh  
Di sini para tokoh utamanya punya karakter yang cukup kuat. Tapi menurutku gak ada tokoh antagonisnya. Pasti ada sih tokoh bikin jengkel dan emosi, tapi mereka punya alasan masing-masing. Jadi menurutku mereka semua punya kesalahan tapi mereka semua juga berperan sebagai korban.

Alur
Alurnya maju dan cukup cepat, soalnya cuma ada 16 episode. Ada beberapa adegan flashback. Penyelesaian masalahnya juga gak terlalu bertele-tele kayak sinetron wkwk.

Latar 
Latar utamanya di perusahaan. Suasana perkantoran gitu.

Jalan Cerita 
Seperti yang udah aku bahas di atas, inti ceritanya adalah seorang cewek yang mau balas dendam dan cari tahu penebab kakaknya bunuh diri di sebuah perusahaan, tapi pada akhirnya malah jatuh cinta sama orang yang menyebabkan kakaknya bunuh diri. Dan karakter dari tokoh-tokonya adalah orang-orang yang gak bisa mengungkapkan perasaannya dengan benar.

Genre
Genrenya romansa komedi. Cukup ringan buat jadi tontonan sehari-hari. Dan adegan lucunya juga natural. Bisa menghibur dan bikin ketawa-ketawa sendiri kayak orang gila :’D dan ada salah satu episode yang bikin aku nagis berkali-kali wkwk. Adegan sedihnya banyak dan beda topik semua. Tapi aku lupa di episode yang ke berapa.

Soundtrack 
Sountracknya lumayan enak didenger. Di sini ada beberapa sountrack yang diputar sesuai dengan adegan ceritanya. Tapi yang paling aku suka dan terngiang-ngiang terus adalah lagunya Ben, Memory. Sampe aku download lagunya hehe.

Ending
Di sini endingnya cukup mengejutkan dan bikin geleng-geleng kepala. Tapi kita kan gak tau gimana perasaan yang dialami Chae Ji Hye sampe dia bunuh diri. Jadi ya terima aja emang udah jalan ceritanya gitu. Yang awalnya aku ngira penyebab utamanya hal lain yang bikin dia tertekan, ternyata penyebabnya utamanya hal yang lainnya lagi. Terus alasan Ji Hye bunuh diri kurang ditekankan dengan jelas, dan agak gak masuk akal kalo dipikir-pikir.  Tapi kalo kalian penasaran tonton aja drama ini, lumayan buat hiburan sehari-hari hehe.

Ngomong-ngomong ini review drama Korea yang pertama aku buat di blog ini. Semoga lain kali bisa review drama atau film Korea yang lain. Btw di Korea drama ini ratingnya rendah loh. Mungkin orang mikirnya ini ngebosenin dan tokoh utamanya kurang cocok? Atau kenapa ya? tapi menurutku baik-baik aja sih dan gak bosen juga nontonnya. Walaupun masih banyak drama lain yang lebih bagus, tapi ini recomended buat ditonton. semoga membantu ya, see you next time guys :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar