Sabtu, 01 Desember 2018

Jalan-jalan ke Pantai Menganti Kebumen dan Pantai Jetis Cilacap


Aku sama temenku Elsa, punya rencana buat jalan-jalan ke pantai Menganti Kebumen. Kita ngerencanaain itu waktu perjalanan pulang dari Jogja. Dan kita putuskan buat main setelah selesai UTS. Daaann kebetulan anak-anak HRM Squad (sebutan grup temen-temen yang ngambil konsentrasi jurusan Manajemen SDM angkatanku) juga pengen kumpul banreng. Dan mereka pada pengen ke pantai. Pas salah satunya bilang pengen ke Menganti, aku sama Elsa langsung mendesak mereka biar pilih Menganti juga. Akhirnya jadilah kita main bareng ke Pantai Menganti di Kebumen. Walaupun pas mau otw sempet mendung tapi kita bisa sampai di sana tanpa kehujanan.

  • Instagram @ismayantisoleha

Kita berangkat sekitar jam setengah 9 pagi. Setelah semuanya kumpul di rumah salah satu dari kita, kita langsung otw ke pantai Menganti. Berhubung aku gak bisa ngebut, jadi aku nebeng Elsa. Perjalanannya sekitar 1 setengah jam dari kota Purwokerto. Jauh sih, tapi karena jalannya enak dan pemandangannya bagus jadi gak terlalu berasa (karena aku nebeng wkwk). Alhamdulillah cuacanya mendukung buat jalan-jalan, walaupun sempat gerimis sebentar. Kita bayar tiketnya kalo gak salah Rp.12.000,00, dan waktu itu hari Senin. Karena bukan weekend ataupun hari libur, jadinya gak terlalu rame pengunjung. Begitu sampe di sana otomatis aku langsung motret apapun yang ada di depan mata dong wkwk. Selain momen yang jarang dan harus diabadikan, siapa tau bisa aku posting di blog hehe, dan jadilah postingan ini.




Awalnya kita foto-foto dulu di jembatan merah ini. Jembatannya ada di atas batu-batu karang dan pemandangannya lautan lepas. Bagus banget deh aslinya, kalo penasaran bisa cek sendiri ya ke sana hehe.







Setelah itu kita lanjut jalan kaki menelusuri pingiran pantai yang gak kayak pantai wkwk. Tapi karena pemandangannya bagus jadi lanjut jalan terus. Gak lupa sambil foto apapun yang kita lewatin.
*****
Setelah puas keliling Menganti, kita lanjut perjalanan pake motor. Karena tujuan ke dua kita adalah ke Pantai Jetis Cilacap. Soalnya di pantai Menganti gak bisa lari-lari di pasir karena pantainya berbatu-batu dan banyak karangnya. Tapi emang pemandangannya jauh lebih bagus di pantai Menganti jadi gak apa-apa walaupun cuma sebentar. Setelah mampir buat sholat dhuhur, kita lanjutin perjalanan ke pantai Jetis. Mungkin sekitar 20-30 menitan dari pantai Menganti. Sampe sana kita makan siang dulu karena kita udah kelaperan. Menu yang kita pilih adalah tumis cumi asam pedas, udang goreng tepung, dan tumis kangkung. Kita beli di pantai Jetisnya yang deretan rumah-rumah makan itu. Harganya lumayan murah untuk ukuran seafood dan porsi besar karena makannya bareng-bareng. Jadi laper lagi nih,,, selamat makan guys…


Di pantai Jetis aku gak terlalu banyak foto-foto soalnya pemandangannya seperti pantai pada umumnya dan waktu itu airnya agak keruh kecoklatan gitu, gak tau si kalo biasanya kayak gimana. Jadi inilah momen-momen yang berhasil diabadikan di pantai Jetis Cilacap.

Setelah cukup puas main-mainnya, kita langsung otw pulang karena udah gerimis. Dan di perjalanan kita diguyur hujan deres banget. Untung gak ada petir jadi lanjutin perjalanan pake mantel masing-masing. Tapi diantara kita ada beberapa anak yang gak bawa mantel jadinya mereka basah kuyup deh. Jangankan mereka, aku yang pake mantel aja tetep kebasahan air hujan wkwk. Tapi seru banget jalan-jalan kali ini, karena ini pertama kalinya HRM squad jalan-jalan bareng. Walaupun gak lengkap karena kurang satu orang yang gak bisa dateng, tapi lumayan bisa refreshing sambil jalan-jalan. Semoga lain kali bisa fullteam.

Sekian dulu postinganku kali ini ya, see you next time ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar