Minggu, 04 November 2018

Riddle / Teka-teki Horror dan Jawabannya - My Baby Pink Diary


Udah lama banget aku gak posting tentang riddle atau teka-teki lagi. Dulu waktu awal-awal lagi rajin posting aku pernah posting tentang riddle horror yang bisa kalian baca di sini https://mybabypinkdiary.blogspot.com/2016/08/8-teka-teki-horror-dan-jawabannya.html 

Dulu waktu masih SMA aku suka main tebak-tebakan bareng temen-temen soal riddle horror, misteri dan lainnya yang butuh dianalisis pake logika. Karena jawabannya gak ketebak makanya jadi seru hehe. Jadi aku kepikiran buat ngumpulin riddle-riddle itu dan aku jadiin satu postingan. Dan ternyata kalian tau? Itu jadi postingan terpopuler dari semua postingan yang ada di blog ini. Sekarang ini, bulan November 2018 postingan itu udah dikunjungi lebih dari 12.000 kali. Gak nyangka banget postinganku yang didominasi tentang cewek, malah yang paling populer itu riddle horror wkwk. Karena udah banyak yang liat, makanya aku mau nambahin lagi buat yang masih suka bacain riddle-riddle gitu. Meskipun sekarang udah gak seantusias dulu, tapi aku tetap berusaha yang terbaik ya buat kalian hehe. Riddle di bawah ini ada yang aku rombak dan tambahin sedikit biar lebih sulit ditebak. Selamat mencoba untuk  memecahkan riddle berikut ini ya ^^

Riddle 1

 

Aku punya cerita horror tadi malam. Semalam aku mematikan speaker mini ku dan meletakkannnya di lemari kaca di dapur. Kemudian aku melihat sekeliling dan baru menyadari bahwa kedua orang tuaku sedang pergi ke luar kota, dan meninggalkanku sendirian di rumah. Kemudian aku berjalan menuju kamarku dan berpikir lebih baik membaca buku saja sambil menunggu mereka pulang. Ya, membaca buku sambil mendengarkan musik memang enak sekali. Kemudian aku ingin ke toilet. Setelah selsesai dari toilet aku menyalakan kipas angin dan rebahan di kasur. Musiknya aku ganti menjadi musik klasik. Setelah beberapa detik aku menyadari ada sesuatu yang ganjil. Aku langsung mengambil dompet dan ponselku dan segera lari ke luar rumah. Aku menelpon ibuku tentang apa yang terjadi di rumah, dan memutuskan untuk menginap di hotel saja malam itu.
Apa yang terjadi di sana?

Riddle 2
 

Para tetangga mengangagpku orang gila karena aku suka mengumpulkan sampah di dalam rumah. Bahkan mereka menyebutku sebagai penimbun sampah. Rumahku bau sekali, namun aku menikmatinya. Suatu hari rumahku terbakar habis dan tidak ada yang bisa diselamatkkan termasuk sampah-sampah koleksiku. Akhirnya aku harus pindah ke rumah baru. Namun aku sangat senang dengan rumah baruku. Aku hidup bahagia sekarang.
Apa yang dialami si tokoh “Aku” pada riddle di atas? Kenapa dia senang dan bahagia?

Riddle 3


Aku selalu menggunakan kereta api untuk bekerja. Tiba-tiba ada seorang wanita yang berdiri di depanku. Oh tidak, jangan lagi, please! Aku panik dan stress jika ada orang yang berdiri di hadapanku.
Kenapa dia panik dan stress?

Riddle 4


Suatu malam aku pergi ke perpustakaan. Aku hendak meminjam beberapa buku misteri. Aku bertanya kepada petugas perpustakaan, di mana bagian buku-buku misteri. Kemudian petugas itu mengarahkanku ke rak buku-buku yang menempel di dinding dan aku segera mencari buku yang aku inginkan. Lalu aku menemukan bagian ruangan yang kosong pada rak buku itu dan ada seorang gadis cantik yang tersenyum manis padaku dari sisi rak satunya. Kami bertatapan cukup lama. Aku ingin mengajaknya berbicara, namun aku cukup gugup untuk mengajak perempuan mengobrol. Apa lagi gadis itu sangat cantik. Akhirnya aku tidak jadi mengajaknya berbicara dan hanya mengambil 3 buku yang akan aku pinjam. Setelah menuju ke petugas perpustakaan aku berpikir tentang gadis tadi. Andai saja aku tidak sepengecut itu, mungkin aku sudah mendapatkan nomor telponnya. Ia pun menyesal.
Apa yang sebenarnya terjadi?

Riddle 5


Aku bekerja sebagai pengantar pizza. Suatu malam aku hendak mengantarkan pizza ke sebuah apartemen tua di pinggiran kota. Suasanyanya cukup mistis karena apartemen itu sudah terlihat usang. Aku akan menggunakan lift untuk naik ke lantai atas. Ketika aku menekan tombol, liftnya langsung terbuka dan ada seorang wanita yang keluar dari lift tersebut sambil berteriak ketakutan. Aku ingin menanyakan padanya apa yang terjadi di dalam lift. Namun wanita itu sudah keburu keluar dari apartemen. Akhirnya aku memutuskan untuk masuk dan mengecek apakah ada seorang pembunuh atau sesuatu di dalam lift itu. Ternyata tidak ada apa-apa. Namun mengingat wanita tadi sepertinya sangat ketakutan akhirnya aku memutuskan untuk menaiki tangga saja karena takut terjadi seuatu padaku.
Apa yang sebenarnya terjadi?

Jawaban

Riddle 1 : 
Waktu si tokoh “Aku” balik dari toilet dia rebahan di kasur, terus dia ganti musiknya jadi musik klasik. Berarti musiknya udah nyala dan speaker mininya ada di kasurnya. Padahal tadi udah dia matiin dan simpen di lemari yang ada di dapur. Jadi siapa yang nyalain dan bawa speakernya ke kamar? Jangan-jangan sesuatu atau seseorang itu ada di kolong ranjang tuh hiiii

Riddle 2 :
Sebenarnya si tokoh “Aku” itu seorang pembunuh. Dia nyimpen mayatnya di dalam rumahnya. Tapi buat menyamarkan bau mayatnya, dia pura-pura ngoleksi sampah biar tetangga taunya itu bau sampah. Tapi ternyata rumahnya kebakaran dan gak ada yang tersisa dari rumah itu., termasuk mayatnya juga ikut kebakar. Akhirnya dia seneng bisa hidup dengan tenang di rumah barunya karena gak ketahuan sebagai pembunuh.

Riddle 3 :
Sebenarnya pekerjaan si “Aku” adalah sebagai seorang masinis. Maksudnya dia panik dan stress kalo ada orang berdiri di depannya, berarti kan dia bakal nabrak orang itu. Terus dia bilang, “Oh tidak, jangan lagi, please!” berarti sebelumnya dia pernah nabrak orang di rel juga. Entah orang itu mau bunuh diri atau emang murni kecelakaan. Dia panik dan stress mungkin karena trauma juga.

Riddle 4 : 
Si tokoh “Aku” liat cewek cantik yang senyum itu dari balik sisi rak buku satunya, padahal rak buku-buku misteri kan nempel sama tembok. Terus cewek tadi apa dong? masa nembus tembok hiiii

Riddle 5 :
Sebenarnya si cewek yang lari sambil teriak ketakutan itu yang harus dicurigai, bukan liftnya. Soalnya kalo tombol lift dipencet terus langsung kebuka, berarti di dalemnya kososng kan? Karena lifnya lagi gak dipake orang. Tapi tadi ada cewek yang keluar dari dalem lift itu. Jadi ada 3 kemungkinan sih kalo menurutku :

1.      Cewek tadi bukan manusia
2.      Cewek tadi cuma masuk lift terus gak dipake liftnya. Cuma diem di dalem lift terus pas keluar langsung teriak ketakutan. Mungkin dia orang stress atau gila
3.      Cewek tadi ngalamin hal-hal yang menakutkan di dalem lift terus liftnya gak mau jalan dan pintunya gak bisa dibuka dari dalem sama si cewek 
4.      Cewek tadi gak bisa naik lift, gak tau apa yang harus dipencet, terus pas ada orang liat dia salting takut dikira gaptek, makanya langsung lari ketakutan wkwkw (yang ini paling ngaco jangan dipercaya)

Gimana riddle kali ini? Gampang, susah, gampang banget atau susah banget? Berapa yang berhasil kalian tebak?
Oh iya jangan lupa mampir ke postinganku yang lainnya ya, see you next time guys ^^


Sumber : youtube Doraemon si Jenius

Tidak ada komentar:

Posting Komentar