Minggu, 28 Agustus 2016

Tes Kokologi, Cara Seru Ketahui Karaktermu - My Baby Pink Diary

Halo semua! :) kali ini aku bakal posting lagi tentang kokologi. Kokologi adalah suatu permainan untuk mengetahui sifat dan karakter kita. Kokologi berasal dari gabungan bahasa jepang (kokoro yang artinya adalah pikiran, semangat, perasaan) dan yunani (logia yang artinya adalah ilmu). Kokologi merupakan sebuah permainan psikologi untuk menyingkap emosi dan tingkah laku seseorang. Kokologi diciptakan oleh ahli psikologi Jepang. 




Tes kokologi ini merupakan cara yang seru untuk mengetahui karakter kita.  Di bawah ini ada beberapa tes kokologi yang bisa kalian coba. Tapi jangan terlalu dibawa serius ya, buat seru-seruan aja hihi. Langsung kita mulai yuk. Tapi scrollnya pelan-pelan ya, soalnya di bawah setiap pertanyaan langsung ada jawabannya.


Bayangkan suatu hari kamu sedang tersesat di suatu negara dan kamu terpisah dengan teman-teman kamu.

Saat kamu berjalan-jalan mencari jalan pulang, tiba–tiba kamu bertemu dengan kebun strawberry...
Pertanyaan pertama: Menurut bayangan kamu, seberapa tinggi pagar kebun strawberry itu???

Kamu merasa sangat lapar dan kamu berencana untuk memetik/mengambil strawberry itu dan kebetulan sedang tidak ada orang/penjaga kebun di sekitar kebun tersebut.
Pertanyaan kedua : Berapa banyak strawberry yang akan kamu petik/ambil???

Ketika kamu sedang memakan strawberry yang baru saja kamu petik, tiba–tiba pemilik kebun datang dan kemudian marah karena kamu mengambil strawberry miliknya.
Pertannyaan ketiga : Apa yang kamu lakukan saat pemilik kebun itu marah–marah???

Akhirnya setelah marah–marah, sang pemilik kebun mengijinkan kamu pulang. Setelah beberapa saat, kamu berpikir...
Pertannyaan keempat : Bagaimana rasa strawberry yang tadi kamu makan???
.
.
.
.
.
Jawaban pertanyaan pertama: Kebun strawberry itu menunjukkan keinginan kamu untuk selingkuh. Nah, dari pertanyaan pertama dapat diketahui seberapa besar benteng yang kamu buat agar tidak selingkuh.

Jawaban pertanyaan kedua: Menunjukkan berapa orang yang akan kamu jadikan selingkuhanmu.

Jawaban pertanyaan ketiga: Menunjukkan bagaimana reaksi kamu jika pasanganmu mengetahui kalau kamu selingkuh darinya.

Jawaban pertanyaan keempat:Bagaimana perasaan kamu setelah selingkuh
Bagaimana jawabannya? Sesuaikah?

Untuk permainan ini, kamu memerlukan kertas dan pensil.

Pertama, gambarkan tiga bintang dengan ukuran yang berbeda. Kemudian, gambarlah sebuah ekor komet di salah satu bintang tadi. Ingat, hanya satu bintang yang diberi ekor komet. Apa sudah dibuat?
.
.
.
.
.
Bintang-bintang  menggambarkan keadaan kamu saat ini, dan memberikan petunjuk akan hal-hal yang akan datang. Gambar yang kamu buat, menjelaskan kehidupan kerjamu secara umum dan karir secara khusus.
1. Bintang terbesar yang kamu gambar mewakili pekerjaan sekarang, potensi, dan kekecewaannya. Jika perbedaan ukuran antara bintang yang satu dan yang dua lagi tidak terlalu besar, itu menyatakan ketidakpuasan atau paling sedikit ketidakminatan dalam karir, kesediaan mencari yang lain, dan membuka kemungkinan lain. Di lain pihak, jika bintang terbesar memiliki ukuran yang jauh berbeda dari yang lain, itu berarti kamu telah terpikat dan memiliki komitmen kepada jalan sekarang. Perhatianmu adalah agar tidak terjatuh dalam perangkap ‘gila kerja’. Bekerja terus tanpa bersantai bukanlah cara yang baik untuk menjalani hidup.

2. Dalam budaya sepanjang sejarah dan di seluruh dunia, komet selalu dipandang sebagai pertanda bencana dan perubahan besar. Bintang yang kamu beri komet mewakili bayangan kesulitan di kaki langit [maksudnya yang akan datang].Jika berada pada bintang terkecil, kamu beruntung; sekarang langit telah melewati kamu. Tapi jika bintang terbesarmu yang menjadi komet, mungkin saat yang baik bagi anda untuk membuat surat lamaran yang baru. 

Ada 6 pertanyaan, jadi ingat-ingat dulu jawabannya atau mungkin perlu dicatat di kertas terlebih dahulu.

1. Kamu sedang berjalan ke rumah pacar kamu. Ada dua jalan menuju kesana. Ada Jalan yang pendek dan cepat sampai dan jalan yang berliku namun penuh dengan pemandangan indah. Jalan mana yang akan kamu pilih?

2. Di jalan kamu melihat 2 keranjang mawar, yang satu penuh dengan mawar putih dan yang satunya dipenuhi dengan mawar merah. Kamu memutuskan merangkai bunga-bunga itu untuk diberikan kepada pacar kamu. Kombinasi apa yang akan kamu buat? Dominan mawar putih atau mawar merah?

3. Akhirnya kamu sampai ke rumah pacar kamu. Kamu memencet bel, namun pembantunya yang menjawab. Apa yang kamu lakukan? Bertanya langsung kepada sang pembantu kemana pacar kamu atau kamu hanya bertanya dalam hati?

4. Sekarang kamu berada di kamar pacar kamu. Tidak ada siapapun disana. Kamu memutuskan untuk meninggalkan seikat mawar disana. Dimana kamu akan menaruhnya? Ditempat tidur atau di sisi jendela?

5. Kemudian sekarang saatnya kamu tidur. Kamu dan pacar kamu tidur di tempat yang terpisah. Saat kamu bangun pagi dan melihat keadaan pacar kamu, apa yang kamu dapati? Apakah dia sudah bangun atau belum?

6. Waktunya pulang ke rumah. Kamu melewati jalan yang berbeda dengan waktu kamu berangkat. Ada jalan yang biasa saja namun cepat sampai rumah dan ada jalan yang berbelok-belok dan lama sampai di rumah. Jalan mana yang kamu pilih?
.
.
.
.
.
Cek jawabanmu disini
1. Jika jalan yang kamu pilih adalah jalan yang pendek dan biasa saja, itu artinya kamu mudah jatuh cinta. Jika jalan yang berliku namun indah yang jadi pilihan kamu, berarti kamu adalah tipe orang yang membutuhkan waktu untuk jatuh cinta. Perlu pemikiran, perjuangan, dan pastinya keyakinan.
2. Bunga mawar yang memang identik dengan bunga cinta bisa jadi tolak ukur seberapa besar kamu menghargai suatu hubungan. Jika rangkaian bunga yang kamu buat dominan warna putih, itu artinya kamu adalah tipe pemberi. Sementara jika dominan warna merah kamu adalah tipe penerima.
3. Jika pilihan kamu bertanya kepada sang pembantu, kamu tergolong orang yang melibatkan orang lain dalam hubungan kamu. Tapi jika kamu lebih suka menanyakan pada dirimu sendiri kemana pacar kamu, kamu tergolong orang yang menyelesaikan segala sesuatunya sendiri termasuk jika ada masalah dengan hubungan kamu.
4. Tempat menaruh mawar yang kamu pilih dapat digambarkan seberapa sering kamu memperhatikan pacar kamu (ehm…). Pilihan tempat tidur tertanda kamu ingin melihat pujaan hati kamu setiap hari, sesering mungkin. Sementara menaruh mawar di jendela berarti kamu tipe orang yang tidak keberatan bila dalam sehari tidak melihat sang pujaan hati. Cukuplah seminggu sekali.
5. Saat kamu masuk ke kamar pacar kamu dan melihatnya masih tertidur, kamu termasuk orang yang bisa menerima dia apa adanya. Tapi jika kamu menemukan dia telah terbangun, berarti kamu berharap dia akan berubah untuk kamu.
6. Pilihan jalan pulang yang lama menandakan kamu tipe orang yang menjaga suatu hubungan. Sementara jalan yang cepat berarti kamu orang yang juga cepat mengakhiri suatu hubungan.

Kokologi kali ini ada 8 pertanyaan, jadi ingat-ingat dulu atau mungkin di tulis dulu jawabannya

1. Seandainya sebentar lagi akan kiamat. Dan kamu bisa menyelamatkan satu jenis binatang, binatang manakah yang kamu selamatkan?
A. Kelinci B. Domba C. Rusa D. Kuda

2. Kamu sedang jalan-jalan ke Afrika, dan kemudian kamu dipaksa membawa seekor binatang untuk souvenir. Kamu akan pilih:
A. Monyet B. Singa C. Ular D. Jerapah

3. Semisal kamu dikutuk menjadi binatang, Kamu memilih untuk menjadi apa?
A. Anjing B. Kucing C. Kuda D. Ular

4. Jika kamu diberi kekuatan untuk memusnahkan suatu spesies, spesies mana yang akan jadi korban?
A. Singa B. Ular C. Buaya D. Hiu 

5. Suatu hari, kamu bertemu binatang yang bisa bicara.Kamu berharap binatang itu adalah:
A. Domba B. Kuda C. Kelinci D. Burung

6. Jika kamu ada di pulau terpencil dan hanya bisa punya 1 teman, pilih manakah yang akan menjadi temanmu?
A. Manusia juga B. Babi C. Sapi D. Burung

7. Andaikan kamu bisa menjinakkan binatang buas, binatang apa yang akan kamu pelihara?
A. Dinosaurus B. Harimau putih C. Beruang kutub D. Leopard

8. Jika kamu bisa jadi binatang selama 5 menit, mau jadi yang mana:
A. Singa B. Kucing C. Kuda D. Merpati
.
.
.
.
.
Nah, berikut adalah jawaban dan penjelasannya
1. Pada dasarnya kamu tertarik dengan orang yang:
A. KELINCI: Orang yang susah ditebak. Contohnya, kelihatannya cuek, padahal aslinya super perhatian.
B. DOMBA: Patuh..dan ramah...
C. RUSA: Elegan dan sopan.
D. KUDA: Mereka yang tidak terkekang dan bebas.

2. Dalam masa pendekatan, cara pendekatan yang paling bisa bikin kamu jatuh hati:
A. MONYET: Kreatif, tidak pernah membuat kamu bosan.
B. SINGA: To the point, langsung menyatakan dan tidak berbelit-belit
C. ULAR: Ulur...tarik. ...ulur lagi...tarik lagi.... Wkwk 
D. JERAPAH: Sabar...tapi never give up

3. Kesan yang ingin kamu tunjukkan ke pacar kamu, bahwa kamu adalah orang yang:
A. ANJING: Setia dan bisa dipercaya
B. KUCING: Gaya
C. KUDA: Optimis
D. ULAR: Fleksibel

4. Situasi yang paling kamu benci, yang bisa menjadi masalah dalam hubungan kamu:
A. SINGA: Kesombongan pacar kamu dan sikapnya yang sok diktator
B. ULAR: Emosional, moodmood-an, sehingga kamu tidak tahu lagi caranya untuk membuat dia senang
C. BUAYA: Sadis (jangan diartikan secara fisik yah), berhati dingin, dan suka mengejek
D. HIU: Insecure (ketidaknyamanan, ketidakpastian)

5. Hubungan yang ingin kamu jalani bersama pacar kamu:
A. DOMBA: walaupun tidak saling bicara, tapi kalian saling tau isi hati masing-masing. Dengan kata lain, kalian dapat berkomunikasi lewat hati
B. KUDA: Saling terbuka, kebebasan mengungkapkan pendapat, tidak ada rahasia
C. KELINCI: Hubungan yang bisa bikin kamu selalu merasa nyaman dan saling mencintai
D. BURUNG: Hubungan jangka panjang

6. Tentang perzinahan:
A. MANUSIA: Kamu perduli dengan lingkungan dan moral, jadi kamu tidak akan macam-macam jika nanti sudah menikah (aamiin)
B. BABI: walaaahhh!! Kamu nggak bisa nahan godaan nih...
C. SAPI: Sebisa mungkin kamu berusaha untuk tidak melakukannya
D. BURUNG: Tidak stabil. Sebenarnya kamu bukan orang yang cocok menikah dan membuat sebuah komitmen.

7. Arti pernikahan buat kamu:
A. DINOSAURUS: Sedikit pesimis, kamu merasa sekarang ini sudah tidak ada yang namanya happy marriage.
B. HARIMAU PUTIH: Buat kamu pernikahan adalah sesuatu yang berharga dan setelah kamumenikah, kamu akan menjaganya
C. BERUANG KUTUB: Kamu takut akan pernikahan
D. LEOPARD: Kamu sangat ingin menikah, tapi sebenarnya kamu juga tidak yakin betul apa sih pernikahan itu?

8. Saat ini, kamu menganggap cinta adalah:
A. SINGA: Kamu selalu haus akan cinta. Tapi bukan berarti mudah jatuh cinta, tapi selalu ingin dicintai.
B. KUCING: Kamu sedikit egois. Kamu melihat cinta sebagai sesuatu yang mudah didapat dan dibuang kapanpun kamu mau.
C. KUDA: Kamu tidak mau dikekang oleh hubungan yang terlalu serius. Kamu masih ingin cari gebetan lain
D. MERPATI: Cinta untuk kamu adalah sebuah komitmen yang dilakukan oleh kedua pihak.

Kotak musik adalah sebuah kotak. Tapi kotak musik itu dapat menenangkan hati. Dari dalam kotak kecil tersebut kamu bisa mendengarkan alunan syair merdu sebuah lagu. Sebuah alunan lagu yang dapat menentramkan hati. Pada suatu saat kamu ingin sekali kotak musik, lalu langkah kakimu akhirnya sampai ke sebuah toko bekas. Disana kamu melihat sebuah kotak musik. Kecil tapi indah ketika didengar. Tanpa pikir panjang Kamu pun membelinya. Sesampainya di rumah, kotak kecil tersebut selalu Kamu mainkan, selalu kamu dengarkan dan dia selalu menemanimu dalam suka dan duka. Lalu, sampai kapankah kotak musik tersebut akan bertahan dan sampai akhirnya harus rusak? (silahkan jawab apapun, yang penting ukurannya waktu) Lantas, bagaimanakah perasaanmu ketika kotak musik tersebut rusak? Ada dua pertanyaan dalam cerita diatas yang harus kamu jawab. Jawabanmu akan menguak isi kesetiaanmu. Karena kotak musik tersebutadalah perlambang cinta dan kasih sayang karena dapat menentramkan hati.
.
.
.
.
.
Lalu, jawaban berapa lamanya kotak musik dapat bertahan berkaitan dengan lamanya suatu hubungan cinta yang Kamu inginkan. Apakah kamu tadi menjawab 2 tahun atau lebih? Bagus, berarti sudah siap menuju ke jenjang yang lebih tinggi, yaitu relationship. Tapi, bagi yang hanya menjawab 1 minggu atau 1 bulan saja, hmm bisa kamu asumsikan sendiri.
Lantas, perasaan yang kamu rasakan ketika kotak musik tersebut rusak adalah perasaan yang sama ketika kamu putus dengan pacar atau putusnya suatu hubungan dengan orang yang kamu sayangi.

Kamu tersesat saat sedang berjalan-jalan di hutan. Lalu, di sana kamu menemukan sebuah rumah. Ketika kamu masuk,
A. Di dalamnya ada kursi, berapakah jumlahnya?
B. Di dalamnya ada tangga. Berapakah jumlah anak tangganya?
C. Ada orang yang berdiri di atas tangga??Siapakah dia?Rumah adalah simbol keluarga di masa depan...Dengan kata lain, rumah menunjukkan perkawinan.
.
.
.
.
.
A. Kursi menunjukkan jumlah anak yang kamu inginkan di masa depan.
B. Tangga menunjukkan umur saat kamu menikah.(Tambahkan jumlah anak tangga dengan umur kamu sekarang.)
C. Orang yang berdiri di ujung tangga menunjukkan orang yangingin kamu nikahi di masa depan nanti!

Sekian postinganku kali ini, gimana guys, banyak yang sesuai nggak sama diri kamu? Semoga bisa menghibur ya. See you next time.
 
Sumber : (menyusul)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar