Minggu, 05 Maret 2017

Review Love Nature Lip Balm Cherry by Oriflame - My Baby Pink Diary

 Hai temen-temen, ketemu lagi di postinganku ^^ Ini pertama kalinya aku bikin postingan tentang review sebuah produk. Nggak apa-apa kan walaupun aku bukan beauty blogger? Hehe. Sebenernya iseng aja sih, pengen bikin review untuk Lip Balm ini. Aku pake lip balm ini karena pernah jual produknya oriflame. Tapi yang aku tulis di sini murni menurut penilaianku sendiri ya. Aku nggak dibayar apapun kok buat ngelebih-lebihin produk ini. Semuanya jujur menurut pendapat pribadiku. Langsung aja yaa.
Harga asli Love Nature Lip Balm Oriflame ini di katalognya Rp 69.000,00. Tapi aku belinya pas lagi diskon, jadinya cuma Rp 55.000,00. Di Oriflame ini diskonnya beda-beda tiap bulan, jadi pinter-pinternya aja manfaatin diskon yang dikasih bulan ini. Karena di bulan berikutnya harganya bisa balik lagi ke harga aslinya.


Untuk kemasannya simpel banget. Bentuknya jar kecil isi 7 gram, yang dibukanya dengan cara diputar. Kurang praktis sih, karena jari kita harus dibersihin dulu biar lip balmnya nggak kena kuman. Bagian badan jarnya terbuat dari plastik kokoh mirip beling. Jadi warna lip balmnya keliatan. Untuk varian cherry ini warnanya merah. Varian lain ada strawberry (peach) dan raspberry (pink). Bagian tutupnya juga simpel banget, bisa kalian liat sendiri di fotonya ya. Oh iya yang paling penting ada tanggal kedaluarsa di bagian bawah kemasannya.


Untuk ingredientsnya bisa liat sendiri di foto di bawah ini ya


Untuk hasil swatchnya, ini aku swatch di tanganku dulu ya. Warnanya emang sheer banget. Ada sedikit warna merah dan sedikit glossy. Tapi nggak nyampe kaya abis makan gorengan kok.


Dan ini hasil swatchnya di bibirku. Atas bare lips dan bawah after swatch. Keliatan kan bedanya. Warnanya sheer dan ada efek glossy nya sedikit :D


Efeknya di bibirku terasa setelah pemakaian ke-3 kalinya. Bibirku yang tadinya kering dan kadang-kadang mau mengelupas, langsung sembuh dalam 3x pemakaian. Jadinya, liptint ataupun lipstick yang biasa aku pake warnanya jadi lebih merata karena bibirku udah nggak kering lagi. Lip balm ini cocok banget di bibirku. Efek glossy nya juga nggak terlalu lebay. Mungkin kalo yang ini abis mau beli lagi atau cobain varian lainnya (strawberry / raspberry). Tapi masih lama banget sih kayanya. Soalnya isinya banyak dan bakalan awet banget.

Jadi kesimpulannya adalah

Plus :
  1. Bibir terasa lebih halus
  2. Melembabkan bibir yang kering
  3. Memberikan warna yang natural di bibir
  4. Harganya terjangkau karena isinya banyak :D
  5. Membuat lipstick dan liptint lebih menempel dan merata di bibir
Minus :
  1. Kemasannya kurang praktis karena bentuknya jar
  2. Desain tutupnya kurang menarik
Jadi kesimpulannya lip balm ini bagus dan sesuai dengan fungsinya. Kurangnya cuma di kemasannya aja. Dan aku bukan orang yang rewel soal kemasan produk. Kalo hasilnya bagus dan memuaskan, kenapa pusing-pusing mikirin kemasannya. Jangan menilai produk hanya dari kemasannya ya guys. Yang penting kualitas dan hasil yang nyata sesuai dengan apa yang dijanjikan produk.

Sekian reviewku kali ini yaa, semoga bermanfaat. Jangan lupa mampir ke postinganku yang lainnya juga ya. see you next time.



5 komentar: