Minggu, 11 Maret 2018

Review Wardah Everyday Luminous Compact Powder 03 Ivory - Baby Pink Diary

           Halo semua, apa kabar? Udah lama banget aku gak bikin review lagi. Ini review produk kedua yang aku posting. Sebelumnya aku pernah bikin review Love Nature Lipbalm nya Oriflame. Cek aja ya lewat label beauty.

Kali ini yang akan aku review adalah Wardah Everyday Luminous Compact Powder 03 Ivory yang udah 3 kali repurchase. Sejauh ini bedak yang paling jadi favoritku ya bedak ini. Warnanya pas banget dikulitku dan gak bikin breakout. Dan yang paling penting harganya pas di kantong mahasiswa. Kalo gitu langsung cek reviewnya di bawah ini ya.
Maaf foto dari google karena kemasannya udah dibuang dan tulisannya udah luntur ;D Sebelum aku beli kemasan yang ada kacanya, aku udah pake yang kemasan refill 2 kali. Baru setelah ngerasa cocok aku beli kemasan utamanya. Gini nih bentuk yang kemasan refillnya. Polos dan tanpa kaca. Karena punyaku udah abis dan gak sempet difoto, jadi aku ambil fotonya dari google.
Kemasan
Rate : 4,5 / 5

Untuk kemasannya aku suka. Simpel dan warnanya hijau tosca lembut dengan sentuhan warna silver. Kemasannya elegant dan gak bikin bedaknya keliatan murah. Di box luarnya ada keterangan expired, label halal, dan BPOM. Ini nih yang jadi ciri khasnya wardah, halal hehe. 
 
Terus bagian kemasan intinya simpel sih, seperti bedak pada umumnya. Ada sponge lembut tapi nggak terlalu tebel, sama kaca yang lumayan besar. Cukup lah buat peranti touch up kalo lagi di luar rumah hehe.

Price
Rate : 4,5 / 5

Untuk harganya ini termasuk terjangkau sekitar Rp.40.000,- dan udah dapet kemasan yang pake kaca. Kalo kamu baru mau cobain bedak ini mendingan beli kemasan refillnya dulu sekitar Rp.30.000,- baru kalo ternyata cocok kamu bisa beli kemasan utamanya kalo udah abis. Lumayan kan meminimalisir kerugian 10 ribu kalo semisal gak cocok dikulit kamu hehe.

Warna dan Shade
Rate : 5 / 5

        Untuk warnanya aku suka banget. Ini bedak yang warnanya paling cocok dikulitku dibanding bedak-bedak yang sebelumnya pernah aku pake. Bedak ini gak bikin kulitku keliatan kusam, tapi juga gak bikin mukaku keliatan kaya pake tepung. Malah jadi cerah dan menutupi kilap di wajah (bukan kilap karena minyak ya).

       Shadenya aku pilih yang ivory no 03, dan gak pengen coba shade lainnya. Pokoknya udah jatuh cinta banget sama shade yang ini. Kecuali kalo mukaku makin cerah (aamiin) aku bakal ganti :D Shade ivory ini warnanya kuning langsat, tapi nggak terlalu terang kayak kuning langsat dari merk yang pernah aku coba sebelumnya. Pokoknya warnanya pas banget.

Tekstur
Rate : 4,5 / 5

       Kalo teksturnya itu lembut, gak kasar di kulit, dan nyaman dipakenya. Tapi pake wardah ini kadang bikin kulit kering di sekitar alisku jadi keliatan. Tapi ini bukan kering karena bedaknya ya. Emang kulitku kadang kering di antara alis kanan dan kiri, jadi harus pake pelembab dulu biar gak makin kering kalo pake bedak. Mungkin bedak ini gak ngefek buat bikin kulit lembab atau menyerap minyak. Tapi netral jadi gak ngaruh apa-apa.

Staying power
Rate : 4 / 5

Buat staying powernya lumayan bagus, bisa bertahan dari aku berangkat ke kampus jam setengah 8 pagi sampe dzuhur kalo gak dicuci dan dilap masih tetep nempel. Karena kulitku bukan tipe oily jadi gak ada masalah sih. Bedak ini juga lumayan menyamarkan noda bekas jerawat di pipiku.

Pengaplikasian di Kulitku
Rate : 4,5 / 5

Dan terakhir adalah hasil pengaplikasian bedak wardah dikulitku. Silahkan dilihat ya perbedaan antara bare face sebelah kiri dan setelah pake wardah di sebelah kanan.

Plus (+) :
  • Warnanya pas (gak gelap / terlalu putih)
  • Bikin wajah jadi cerah
  • Gak bikin kering/berminyak
  • Gak bikin breakout
  • Lumayan menyamarkan noda
  • Harganya terjangkau

Minus (-) :
  • Kurang melembabkan sedikit


Kesimpulan : 
 
Aku suka banget bedak ini dan dari rate yang aku kasih di atas, totalnya adalah 4,5 / 5. Kalo dibikin nilai ujian, berarti nilainya 90 dari 100. Bagus kan? :D tapi cocok di kulitku belum tentu cocok di kamu juga ya. Tipe kulit orang beda-beda, jadi kamu harus coba sendiri kalo mau tau hasilnya gimana di kulit kamu. 
Recommended : yes

Terutama buat yang tipe kulitnya mirip sama kulitku. Normal sedikit kering dan kadang jerawatan tapi gak parah. Yuk cobain juga, siapa tau cocok di kamu hehe.
Cukup sekian ya reviewku kali ini. Apakah dari kalian ada yang udah pernah pake juga? Yuk share pengalaman kalian biar bisa membantu buat yang mau coba produk ini ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar