Senin, 25 Juni 2018

My Daily Skincare Routine - My Baby Pink Diary

Kali ini aku mau sharing tentang daily skincare routine yang biasanya aku pake. Sebenernya tergolong simpel dan produk-produknya juga gampang dicari. Tapi yang agak ribet itu kalo ada kuliah kelas pagi, kadang gak keburu buat pake semuanya. Giliran libur malah jadi males-malesan hehe. Jadi kalo lagi rajin dan gak kesiangan aku pake rangkaian skincare di bawah ini. 

Nature Republic Aloe Vera Shooting Gel
Ini aku beli dari Shopee sekitar Rp.115.000. Aku pake ini sebelum mandi pagi. Jadi pakenya kayak maskeran gitu, tipis-tipis sambil dipijit-pijit. Aku gak pake ini buat pelembab wajah soalnya kurang cocok di aku. Aku cocok pake ini asalkan gak lama-lama nempel di muka. Jadi setelah pulang beraktivitas aku juga pake ini buat bersihin sisa makeup terus dilap pake kapas, jadi kayak pake milk cleanser gitu. Setelah itu langsung cuci muka. 

Hada Labo Ultimate Whitening Face Wash
Setelah pake aloe vera gel, aku cuci muka pake ini. Pertama kali coba produk ini pas pertengahan masuk kuliah karena di kotaku masuknya agak telat. Padahal aku udah pengen pake dari jaman SMP karena liat review-review di blog orang hasilnya bagus, dan baru ada setelah 5 tahun kemudian wkwk. Harganya sekitar Rp.15.000. Face wash ini netral sih gak bikin muka aku jadi  jerawatan. Dan dipakenya juga enak, gak terlalu keset dan gak terlalu licin. Kalo mencerahkannya mungkin ada sedikit perubahan. Buktinya aku udah repurchase beberapa kali. Kayaknya yang sekarang (Juni 2018) udah botol ke 10 atau lebih.

Hada Labo Ultimate Whitening Lotion
Pertama kali coba lotion ini aku langsung suka. Kulitku yang tadinya mengelupas disekitar alis langsung sembuh dan lumayan ngurangin bekas jerawat. Aku pake ini setelah cuci muka. Lotion ini teksturnya kayak toner gitu, jadi pakenya langsung ditepuk-tepuk ke muka. Katanya sih pakenya 3-4 tetes aja. Tapi aku biasanya pake 7-10 tetes hehe. Aku beli ini sekitar Rp.45.000. Sekarang bekas-bekas jerawatku tinggal yang kecil-kecil. Jadi kalo dari jauh keliatannya mulus padahal kalo dari deket mah masih ada bekas jerawatnya :p

Oriflame Sun Zone Whitening Protector 
Setelah pake lotion aku pake sun screen dari oriflame. Sebenernya beli ini bukan karena pengen, tapi dulu aku jualan Oriflame jadi ngejar poin gitu wkwk. Tapi hasilnya lumayan bisa mencegah kulit mukaku biar gak belang. Tapi yang aku gak suka itu teksturnya agak lengket dan berat, jadi aku mau ganti merk yang lain. Ini lagi buru-buru abisin tapi kok gak abis-abis. Sayang kalo gak dipake soalnya lumayan mahal :’) 

Skinfood Black Sugar Mask Wash Off
Jadi ini masker dari Korea yang pertama kali aku coba. Pertama kali cobain langsung jatuh cinta hehe. Pokoknya bikin kulit halus banget setelah dibilas dan jadi cerah. Tapi karena puas sama hasilnya, dengan bodohnya aku pake lagi di hari berikutnya. Padahal yang namanya masker kan bukan buat dipake tiap hari, apalagi ini ada butiran scrubnya. Jadinya pas pemakaian ke dua langsung bruntusan kecil-kecil kayak bekas digigit nyamuk gitu. Akhirnya aku stop dulu sekitar dua minggu. Terus pake lagi buat dipake seminggu sekali dan hasilnya gak ngecewain alhamdulilah. Ini aku beli di Shopee sekitar Rp.90.000 dan kayaknya bakal awet banget, soalnya cuma dipake seminggu sekali.


Sekarang aku bersyukur banget udah lebih mendingan dibanding dulu waktu SMA apa lagi pas SMP. Dulu aku gampang banget jerawatan dan kurang tau cara ngerawat kulit. Jadinya mukaku kusam gara-gara sering kepanasan. Terus kulitku belang karena aku pake kerudung dan pulang sekolah naik angkot pas lagi panas-panasnya wkwk. Sekarang alhamdulillah udah gak belang lagi dan jarang jerawatan. Paling pas pms kalo gak karena lagi stress. Udah dulu ya sharingku kali ini, semoga bermanfaat. See u next time ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar