Senin, 15 Oktober 2018

Review Etude House Lovely Cookie Blusher No. 11 Peach Choux Wafers





Ada yang tertarik buat beli blush on ini karena keimutan packagingnya? Wkwk aku salah satu korbannya. Jujur awalnya aku pengen beli emang karena packagingnya yang lucu. Udah jadi ciri khas make up korea si biasanya packagingnya emang lucu-lucu gitu. Tapi karena ini gampang ditemuin jadinya aku putusin buat beli. Aku belinya di shopee harganya sekitar 70 ribuan dan nitip temenku biar gratis ongkir hehe. Kalo gitu langsung aja ke review singkatnya ya.

Packaging : 4,5/5


Aku kasih nilai tinggi karena aku suka packagingnya yang imut, mini, travel friendly, simple dan girly banget. Kebetulan aku belum pernah beli make up karena tertarik sama packagingnya. Jadi ini pertama kali aku beli makeup karena packagingnya hehe. Tapi gak lagi-lagi deh, lebih penting kualitas dan hasilnya di kita kan hehe.

Shade : 3/5

Aku cukup kecewa si sama warna aslinya. Beda sama yang dikatalog Etude House dan warnanya sebelum diswatch kaya foto di atas. Sebelum dipake warnanya lebih ke arah peach gitu sesuai namanya (peach choux wafers), ternyata pas dipake gak terlalu peach. Kayak warna pink biasa. Padahal aku sengaja cari yang warna peach biar lebih natural dan sesuai sama kulitku, eh malah jadi pink muda kalo dipake. Karena warnanya terlalu muda jadi agak aneh di kulit mukaku yg kuning langsat. Tapi gak apa2 sih, lumayan punya blush on. Btw ini blush on pertama yang aku punya hihi.

Texture : 3,5/5
Teksturnya halus banget, saking halusnya jadi terlalu powdery gitu. Rasanya jadi kayak make bedak tabur, langsung ilang kalo ketiup angin wkwk. Tapi lumayan si asal pakenya agak banyak bisa lebih awet.

Staying power : 3,5/5
Kalo staying powernya juga kurang bagus kalo dikulitku yang lumayan kering ini. Mungkin karena teksturnya yang terlalu powdery kali ya. Jadi kayak sekali tepuk langsung kabur butiran2 halusnya. Jadi buat mengatasi itu aku oles dulu pipiku pake sunscreen (maklum gak punya primer dsb). Jadi lumayan awet asalkan gak cuci muka. Dan pakenya ditepuk-tepuk berulang kali.

Aplikator (sponge) : 4/5


Spongenya lumayan lembut tapi gak terlalu empuk. Teksturnya dari bulu lembut gitu, warnanya putih jadi keliatan banget warna bekas blush on nya. Di bagian atasnya ada pita kecil warna pink. Ini yang bikin packagingnya jadi lucu. Kalo spongenya dibuang jadi biasa-biasa aja deh. Tapi gak ada masalah sih sama spongenya. Aman-aman aja menurutku.

Swatch : 3,5/5

Kalo ditepuk-tepuk di tangan warnanya gak terlalu keliatan, jadi pakenya agak banyak biar warnanya lebih keluar. Ini aku kasih swatch foto di tanganku sama hasilnya di pipiku ya. Keliatan gak si? Padahal aku pakenya agak banyakan  tapi tetep kurang keliatan wkwk. 

Kesimpulan : 
Kalo menurut reviewku total nilainya 3,67 dari 5. Berarti kurang bagus tapi ini menurutku ya. Ditambah lagi harganya agak mahal sekitar 70 ribuan, kalo hasilnya terlalu biasa kaya gini mendingan beli produk Indonesia yang jauh lebih murah hehe. Tapi belum tentu gak bagus kalo dipake orang lain ya. Kalo kamu penasaran silahkan dicoba, ditunggu sharingnya ya. See u next time, semoga bermanfaat ^^  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar