Minggu, 28 Agustus 2016

10 Orang yang Sering Kamu Jumpai di Setiap Kelas - My Baby Pink Diary

Biasanya di setiap kelas ada karakter-karakter unik yang sering kita temui. Di bawah ini ada 10 karakter yang sering aku temui mulai dari awal sekolah TK sampai sekarang kuliah. Ini dia orang-orang yang sering dijumpai di setiap kelas versiku sendiri.

1. Si pemimpin 



Dia ini bakat kepemimpinannya udah keliatan sejak awal masuk kelas. Sikapnya juga berwibawa dan bertanggungjawab. Nggak heran kalo anak kaya gini biasanya ditunjuk atau dipilih buat jadi ketua kelas. Si pemimpin ini biasanya orang yang aktif di organisasi atau kegiatan-kegiatan sekolah.

  1. Anak Gaul
Tipe anak gaul ini keliatan dari gaya bicara, penampilan, dan kebiasaan di kelas. Biasanya anak-anak gaul punya genk yang isinya anak-anak gaul juga. Mereka biasanya populer dan dikenal oleh murid seangkatan bahkan kakak kelas dan adik kelas. Karena kepopulerannya itu mereka punya banyak teman di sekolah.

  1. Si Pemalu
Beda sama anak gaul, kalo anak pemalu lebih tenang dan nggak terlalu menonjol di kelas. Biasanya mereka punya genk yang isinya anak-anak pemalu juga. Anak pemalu biasanya nggak terlalu punya banyak teman, tapi mereka punya beberapa teman dekat yang ke mana-mana selalu bareng. 

  1. Si Pintar
Si pintar ini menonjol banget di kelas. Setiap ulangan harian, tugas ataupun ujian selalu dapat nilai tinggi dibanding yang lainnya. Peringkatnya pun selalu masuk 5 besar di kelas. Tapi si pintar ini ada yang aktif dan ada yang nggak aktif. Yang aktif ini lah yang biasanya dikenal guru-guru di sekolah.

  1. Si Rajin
Si rajin ini selalu mengerjakan tugas sekolah. Ada yang pelit dan ada yang dengan senang hati memberikan hasil pekerjaannya buat dicontek teman-temannya. Biasanya si rajin juga termasuk anak yang pintar di kelas.

  1. Si Tukang Nyontek
Si tukang nyontek ini jelas anak yang malas. Dia malas mengerjakan tugas, malas belajar dan lain-lain. Yang dia pikirkan cuma nyontek dan dapat nilai bagus. Bagi mereka, sekolah cuma buat bersenang-senang, nyari temen dan memperluas pergaulan, atau ada yang asal memenuhi kewajiban karena sudah dibiayai ortu. Tipe anak-anak kaya gini biasanya kurang mempedulikan masa depannya sendiri.

  1. Si Tukang Bully
Si tukang bully ini bisa disebut preman kelas. Mereka sukanya menindas orang yang lemah yang nggak punya kekuatan buat melawan. Si tukang bully ini senang melihat orang lain menderita. Mereka merasa posisinya lebih kuat karena ada yang lebih lemah dari mereka. Biasanya si tukang bully ini punya banyak pengikut yang ikut-ikutan ngebully juga karena takut kena bullying (cari aman). 

  1. Si Korban Bullying
Si korban bullying ini biasanya anak yang nggak punya teman di sekolah. Karena itu posisinya dianggap lemah dan nggak bakal ngelawan kalo ditindas, karena nggak ada yang  bisa bantuin. Biasanya mereka jadi pendiam dan jarang masuk kelas. Korban bullying yang udah parah baik fisik maupun mental, biasanya jadi punya penyakit tertentu. Mungkin karena terlalu lama tertekan. Bahkan banyak kasus bunuh diri karena nggak tahan dibully. Karena itu kita nggak boleh ngebully siapapun karena dampaknya sangat fatal bagi si korban. 

  1. Si Pendiam 
Si pendiam ini ada dua tipe, yang pertama pendiam karena emang aslinya juga pendiam. Di rumah, di sekolah, di lingkungan tetangga dan di manapun memang dia nggak banyak omong. Sedangkan tipe pendiam yang kedua adalah, dia jadi pendiam hanya saat di depan publik atau di depan banyak orang. Sedangkan di rumah, atau saat berkumpul dengan orang-orang terdekatnya bisa lebih banyak bicara. Biasanya tipe pendiam ini disebabkan karena sifatnya yang pemalu.

  1. Si Tukang Ngelawak
Yang terakhir ini si tukang ngelawak. Dia selalu bisa bikin teman-temannya ketawa. Di kelas, di kantin dan di manapun tingkah konyolnya selalu bikin ketawa. Biasanya anak-anak kaya gini juga dikenal guru-guru di sekolah. Kalo anak ini nggak ada atau nggak dateng ke sekolah, rasanya tuh kaya ada yang kurang. Tipe kaya gini biasanya punya banyak teman di sekolah. 

Nah itu aja 10 orang yang sering aku temuin di kelas. Jadi kalian termasuk tipe yang mana nih? Share dan berikan komentar kalian ya. Jangan lupa baca juga postinganku yang lainnya juga ya. Salam kenal :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar