Minggu, 28 Agustus 2016

Tips Mendekorasi Kamar Sempit Agar Tampak Unik dan Menarik - My Baby Pink Diary

Buat kamu yang lagi jenuh sama kamar kamu yang sekarang, atau yang lagi pengen mendekorasi kamar tapi bingung karena kamar kamu sempit, bisa dicoba nih tips-tips mendesain kamar sempit yang akan aku bahas di bawah ini.

Sempit atau luasnya kamar kita, nggak akan mempengaruhi kenyamanan kok. Asalkan kita bisa mendesainnya jadi kamar yang nyaman dan enak dilihat, kenyamanan bisa tetap kita rasakan. Kalo gitu langsung aja yuk, simak tips-tips di bawah ini.
  • Pilih ranjang yang gak terlalu besar

Karena kamar kamu udah sempit, sebaiknya kamu pilih ranjang yang kecil. Karena kalau pakai ranjang yang besar, barang-barang kamu nggak akan muat karena ranjangnya makan tempat. Oh iya, maksudnya ranjang kecil itu ranjang yang cukup untuk badan kamu sendiri. Tapi tetep leluasa bergerak ya, bukan yang geser dikit langsung jatuh hihi.

  • Pilih kasur tinggat kalo kamu sekamar sama kakak / adik

Selain menghemat tempat, kasur tingkat juga bikin kamar kamu jadi unik dan berbeda. Terus juga bisa mengurangi resiko berantem sama kakak/ adil kamu loh. Karena yang satu di atas, yang satu di bawah, jadi nggak bersebelahan hehe. 

  • Pasang rak kayu yang menempel di dinding kamar

Rak kayu yang dimaksud itu seperti gambar di atas ya, bisa model papan biasa seperti di sebelah kiri, atau bentuk segi empat seperti di sebelah kanan. Rak yang kaya gini lumayan loh buat nyimpen buku, skin care, parfum, make up dll. Jadi lemari kamu bisa diisi barang-barang yang masih berantakan di luar karena nggak ada tempat.

  • Pilih warna-warna yang cerah

Karena kamar kamu sempit, sebaiknya kamu pilih warna-warna yang cerah ya. Biar keliatan lebih luas. Kalau kamu pilih warna gelap, yang ada kamar kamu lebih mirip gudang dan bisa jadi sarang nyamuk loh. 

  • Pilih warna yang senada

Selain warna cerah, lebih baik kamu juga pilih warna senada untuk semua perabotan di kamar kamu. biar nggak terlalu monoton, kamu bisa pilih beberapa warna senada seperti gambar di atas. Selain mempercantik kamar, warna-warnanya juga bikin betah dan nyaman.

  • Pasang jendela yang cukup besar

Jendela penting banget buat sirkulasi udara, apa lagi di ruangan yang sempit. Biar kamar terkesan lebih luas, kamu bisa pasang jendela yang cukup besar di dinding kamar kamu. Tapi liat dulu, pemandangan apa yang ada ada di luar kamar. Kalau ada kandang ayam atau kandang kambing sih bukan udara segar yang kamu dapetin. Malah bau nggak enak hihihi. Jangan sampe tujuan dibuatnya jendela jadi salah ya.

  • Tambahkan cermin dengan ukuran yang cukup lebar

Cermin lebar juga bisa bikin kamar kamu keliatan lebih luas. Karena cermin bakal menampilkan pantulan dari sebagian sisi kamar kamu. selain itu cermin yang lebar juga bisa kamu pakai buat foto ootd :P

  • Tambahkan aksesoris kamar biar makin unik dan menarik

Ini dia yang terakhir, tambahkan aksesoris kamar biar kamar kamu makin menarik ya. tapi inget, jangan berlebihan dalam menghias kamar. Karena kamar kamu udah sempit, kamu bisa pilih kursi hias, wallpaper, atau hiasan dinding yang simpel. Karena kalo berlebihan, yang ada kamar kamu jadi kaya kapal pecah :’D

Jadi gitu aja tips dari aku buat mendekorasi kamar sempit kamu biar lebih menarik. So, jangan malas berkreasi ya guys, karena mendekorasi kamar itu ngga gampang loh. Butuh waktu, tenaga, pikiran, dan ada biaya tambahan juga. Jadi pinter-pinternya aja kamu mengkreasikan ide-ide cemerlang buat bikin kamar kamu makin cemerlang hehe.
Sekian dulu ya postinganku kali ini. Makasih udah mampir. Jangan lupa mampir juga ya di postinganku yang lainnya. Oke guys selamat beraktivitas kembali, sampai ketemu di postinganku selanjutnya :)

Photo : Pinterest

Tidak ada komentar:

Posting Komentar