Minggu, 28 Agustus 2016

Warna Hijab yang Harus Kamu Punya - My Baby Pink Diary

Dari sekian banyak warna hijab, warna apa aja sih yang sebaiknya kamu punya? Bagi kamu yang punya budget lebih, mungkin bisa beli hijab untuk setiap baju. Tapi buat yang punya budget minim, atau lagi menghemt, harus pikir-pikir dulu deh. Karena itu kamu perlu baca postinganku kali ini yaa.

From instagram @mamalulusstore

Yang harus kamu lakukan dulu adalah menentukan jenis kerudung seperti apa yang akan dibeli untuk warna tertentu yang nantinya akan dipasangkan dengan baju tertentu pula. Jangan sampai salah memilih jenis kerudung untuk pakaian kamu ya. Misalnya untuk pakaian olahraga kamu beli kerudung jenis pashmina yang banyak glitternya, itu ngga akan cocok dan nggak nyaman dipake buat olahraga. Oke girls, langsung aja ya. Kamu harus punya jilbab warna-warna netral seperti berikut.

HITAM (BLACK)
From instagram @idekami
Ini nih warna paling basic yang harus kamu punya. Selain bisa dipadukan dengan warna apapun, warna hitam juga bikin penampilanmu lebih casual dan elegant. Biasanya sih, kamu bakal punya beberapa jenis kerudung dengan warna hitam. Misalnya kerudung segi empat paris, pashmina, ataupun kerudung instan.

ABU-ABU (GREY)
From instagram @idekami
Ini dia warna netral yang kedua. Abu-abu memang cocok buat acara apapun. Mulai dari acara santai sampai acara formal. Karena warnanya yang casual dan keren, biasanya abu-abu dipakai oleh kalangan anak muda. Tapi bukan berarti wanita yang sudah dewasa tidak cocok loh, tetap cocok karena ini warna netral cocok untuk setiap usia. Selain itu kamu bisa pilih warna abu-abu muda atau abu-abu tua.

BIRU GELAP (NAVY, DONGKER, DARK BLUE)
From instagram @idekami
Warna yang ketiga adalah biru gelap. Atau yang sering kita dengar atau baca di keterangan olshop-olshop dengan warna navy atau biru dongker. Selain warnanya tetap netral, warna ini bikin penampilanmu nggak terlalu membosankan. Kalo kamu punya bawahan warna biru gelap, bakalan pas dipadukan dengan warna ini juga.

DENIM
From instagram @kharismart
Warna denim itu warna yang mirip dengan bahan jeans. Hitam, abu-abu, biru, dll yang biasanya memiliki serat-serat warna putih. Warna ini juga netral dan cocok untuk pakaian warna apapun. Terutama dengan celana jeans kamu. Warna ini bikin penampilanmu makin casual.

CREAM
From instagram @idekami
Selanjutnya adalah warna cream. Warna ini juga cocok untuk pakaian warna apapun karena warnanya yang mirip dengan warna kulit. Selain itu, warna cream bikin penampilanmu lebih manis, anggun dan feminin dibandingkan warna-warna sebelumnya.

WARNA PAKAIAN TERBANYAK
From instagram @idekami
Yang terakhir adalah kerudung dengan warna pakaian yang paling banyak kamu miliki. Tapi selain yang sudah disebutkan di atas ya. Kalo aku sih punya lebih banyak baju warna maroon. Misalnya kaos, sweater, kemeja putih motif warna maroon dan kemeja flanel. Karena itu aku juga punya kerudung warna maroon. Mungkin kamu punya warna favorit lain? Bisa kamu beli tuh kerudung warna tersebut.

Cukup sekian ya girls, mudah-mudahan bermanfaat dan bisa jadi referensi buat kalian. Thanks udah baca postinganku kali ini. Jangan lupa baca postinganku yang lain juga ya. See you next time!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar